Ternyata wanita lebih hebat dari pria

Ternyata wanita lebih hebat dari pria - Wanita selalu kalah dalam olahraga khususnya dengan laki-laki, itu salah besar. Sebuah studi yang meneliti 91.929 pelari di 14 perlombaan maraton mencatat fakta sebaliknya.

Menurut studi itu, ketika mencapai pertengahan maraton, pria cenderung memperlambat kecepatan larinya sampai 16 persen. Sementara itu, wanita, hanya memperlambat kecepatan larinya 12 persen.

Ternyata wanita lebih hebat dari pria

Ternyata wanita lebih hebat dari pria
Ternyata wanita lebih hebat dari pria
Ilmuwan juga mencatat, penurunan 30 persen kecepatan di babak kedua, terjadi pada 14 pria dan hanya 5 persen wanita. Bahkan pria yang berpengalaman, masih kalah dibanding wanita berpengalaman.

Sementara itu, studi sebelumnya yang dilaporkan Wall Street Journal menemukan bahwa wanita mungkin berlari lebih cepat saat babak kedua daripada pria. Itu bisa dijelaskan secara ilmiah.

“Sebab, pria membakar lebih banyak karbohidrat untuk energi, dibanding wanita,” kata peneliti. 

Mengutip Fox News, wanita membakar lebih banyak lemak. Sementara itu, tubuhnya punya lebih banyak simpanan lemak daripada karbohidrat. Hasilnya, pria lebih cepat kehabisan tenaga.

Fakta lain, pria sering salah strategi saat berlari. “Mereka langsung mengeluarkan banyak tenaga untuk berlari lebih cepat dan berharap bisa bertahan,” lanjut peneliti. Itu justru membuat mereka kelelahan. Punya masalah dengan wajah kering? jangan lupa baca juga tips perawatan wajah kering untuk menyehatkan kembali wajah cantikmu.