Bengkoang Menghilangkan jerawat dengan Cepat


Apa saja manfaat masker bengkoang bagi wajah kita?

Memutihkan kulit:
Sudah jadi rahasia umum bahwa bengkoang dapat digunakan untuk memutihkan kulit dan sebetulnya ada banyak produk-produk kecantikan kulit buatan pabrik yang menggunakan buah ini. Tetapi tentu saja yang paling baik adalah membuatnya secara alami.

Menghilangkan jerawat dan bekas-bekasnya:
Bengkoang mengandung banyak zat sekaligus nutrisi seperti vitamin B1, vitamin C, rotenon, dan pachyrhizon yang berguna untuk menghilangkan jerawat berserta dengan noda-noda hitam bekas jerawat.

Referensi :
perawatankesehatanmuka.blogspot.com/2015/07/cara-menghilangkan-jerawat-dengan.html
perawatankesehatanmuka.blogspot.com/2015/07/menghilangkan-jerawat-dengan-masker.html
perawatankesehatanmuka.blogspot.com/2015/08/masker-tomat-dan-bengkoang-untuk.html
perawatankesehatanmuka.blogspot.com/2015/08/menghilangkan-jerawat-dengan-yoghurt.html
perawatankesehatanmuka.blogspot.com/2015/08/menghilangkan-jerawat-dengan-jeruk.html
perawatankesehatanmuka.blogspot.com/2015/08/masker-beras-dan-tomat-untuk.html

Mencegah penuaan dini:
Buah bengkoang kaya akan anti-oksidan yang sangat baik bagi kesehatan kulit dan dapat mencegah penuaan dini. Buah ini efektif untuk mencegah keriput dan kerutan di wajah sebagai anti-aging.

Menyegarkan kulit wajah:
Jika ingin membuat kulit wajah segar berseri, maka pakailah masker bengkoang yang berguna untuk mendinginkan kulit, makanya masker bengkoang berguna juga sebagai bedak dingin. Selain itu, memakai masker dari bengkoang juga akan membuat wajah lebih rileks.

Itulah beberapa kelebihan dari masker bengkoang yang bisa Anda dapatkan langsung. Selain yang disebutkan di atas, sebetulnya masih ada banyak lagi khasiat dari buah ini dan tidak hanya untuk kecantikan tetapi juga untuk kesehatan tubuh.

Cara Membuat Masker Bengkoang Untuk Kecantikan Kulit Wajah
Bagaimana cara membuat masker bengkoang yang benar untuk kecantikan kulit wajahmu sendiri?

Cara membuat masker wajah dari bengkoang:
Ambil buah bengkoang yang masih segar, kemudian cuci sampai bersih, lalu kupas kulitnya.
Potong-potong bengkoang tersebut menjadi beberapa bagian. Parut atau bisa blender buah tersebut sampai hancur dan halus setelahnya.
Peraslah parutan bengkoang tersebut agar didapat airnya dan taruh ke dalam mangkuk bersih.
Diamkan air perasan bengkoang sampai patinya mengendap di bagian bawah. Pati atau endapan putih seperti tepung inilah yang nanti akan Anda gunakan sebagai masker wajah.
Saring atau buang airnya saja dan sisakan endapan putih tersebut. Nah, sekarang tinggal gunakan saja masker bengkoang tersebut ke wajah Anda.
Cara memakai masker wajah dari bengkoang yang benar:
Setelah Anda tahu cara membuat masker bengkoang untuk wajah, sekarang pakailah masker tersebut. Sebelumnya, Anda perlu membersihkan wajah dari kotoran dan bakteri yang menempel. Gunakans saja pembersih dan penyegar wajah yang cocok dengan kulit.
Oleskan masker bengkoang secara merata ke seluruh wajah, hindari area mata dan mulut. Gunakan kuas masker untuk mengoleskan, kemudian diamkan selama beberapa menit kurang lebih 10 sampai dengan 15 menit sampai masker mengering dan bekerja.
Setelah itu, bilaslah wajah menggunakan air hangat untuk membuang sisa-sisa masker. Lanjutkan dengan membilas wajah menggunakan air dingin agar pori-pori wajah mengecil.
Keringkan wajah Anda dengan handuk yang kering dan lembut, cukup ditepuk-tepuk saja.
Lakukan cara ini secara teratur agar hasil maksimal dan jerawat serta bekas-bekasnya menghilang, kulit lebih putih, cerah, dan berseri.

Referensi lainnya : https://id.wikipedia.org/wiki/Bengkuang