Masker Minyak Zaitun Dan Jeruk Nipis Ampuh Hilangkan Jerawat

Minyak zaitun dan jeruk nipis adalah dua bahan alami yang sering digunakan untuk perawatan wajah. Kedua bahan ini sudah lama dimanfaatkan. Terbukti banyak sekali produk-produk perawatan wajah yang menggunakan kedua bahan ini untuk bahan utamanya.

Salah satu manfaat dari jeruk nipis dan minyak zaitun adalah untuk menghilangkan jerawat. Seperti dikutip dari perawatan kesehatan muka , berikut ini :

Manfaat minyak zaitun
1. Mengurangi Kolesterol Jahat (LDL)
Minyak zaitun sangat kaya akan antioksidan yang mampu menurunkan kolesterol LDL. Penelitian menunjukkan bahwa minyak zaitun jenis extra virgin merupakan jenis yang paling efektif menurunkan LDL. Berbagai riset membuktikan adanya fakta sangat jelas, bahwa minyak zaitun menurunkan total kadar kolesterol dan kolesterol berbahaya. Inilah manfaat minyak zaitun yang sering di cari orang

2. Mencegah Kanker
Parapeneliti menyatakan bahwa sebab menurunnya rasio kematian akibat serangan kanker di Laut Putih Tengah adalah karena makanan penduduk negeri tersebut mengandung minyak zaitun sebagai sumber utama lemak.
“Pengkonsumsian minyak zaitun bisa melindungi tubuh dari serangan sejumlah kanker lainnya, di antaranya kanker colon, kanker rahim, kanker ovarium, sekalipun jumlah studi ini masih terlalu minim.”kata Profesor Asman (Ketua Akademi Studi Arteriosclerosis di Universitas Monstar, Jerman)

3. Berkhasiat Layaknya ASI
Hasil riset di Universitas Barcelona, Spanyol pada bulan Februari 1996, menyimpulkan bahwa kebanyakan lemak yang terkandung di dalam ASI termasuk jenis lemak yang berantai tunggal. Dan kabar baiknya adalah itu sama seperti jenis lemak yang terkenal terdapat dalam minyak zaitun. Itulah kenapa manfaat minyak zaitun sangat baik terutama saaat digunkan, karena menyerupai lemak dalam ASI

Cara menyembuhkan dan menghilangkan bekas jerawat dengan minyak zaitun , perhatikan dengan seksama tips dibawah ini :

Pertama bersihkan wajah dengan air hangat, Setelah membersihkan wajah oleskan minyak zaitun pada seluruh permukaan wajah sebelum tidur.
Jangan mengoleskan minyak zaitun di sekitar daerah mata dan mulut karena memiliki sensifitas yang tinggi.

Lakukan secara teratur setiap malam. Bisa juga dengan memanaskan minyak zaitun dan dibakar di atas api kecil atau lilin.
Kemudian oleskan minyak zaitun yang telah dipanaskan pada jerawat.
Oleskan pada wajah yang berjerawat selama kurang dari 4 menit, lalu bilas dengan air hangat dan bersihkan.