Selasa, 22 Desember 2015

Masker KOpi dan Jeruk Untuk Menghilangkan Jerawat

Masker KOpi dan Jeruk Untuk Menghilangkan Jerawat

Dewasa ini, kopi banyak digunakan di salon atau spa sebagai salah satu ramuah untuk kecantikan. Ada lulur kopi atau masker kopi, yang harganya relative mahal. Selain untuk mencerahkan kulit, kopi juga berkasiat untuk menyembuhkan jerawat. Selain itu, penggunaan kopi sebagai masker dapat menurunkan resiko kanker kulit, berdasarkan peneliatian di New Jersey, Amerika Serikat. Hal ini karena kandungan kafein pada kopi dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari yang seringkali menggosongkan kulit. Selain melindungi dari paparan sinar UV, tentunya kopi juga melindungi dari paparan raduikal bebas dan polusi yang bisa menyebabkan jerawat. Maka dari tu, kopi sepertinya bahan yang cocok untuk menanggulangi jerawat. Dikutip dari Scrub Kopi dan Jeruk Nipis Efektif Menghilangkan Jerawat

Sementara itu jeruk nipis adalah musuh alami jerawat. Jeruk nipis dari dulu dipercaya bisa mengobati dan menghilangkan jerawat. Zat asamnya memang membuat perih di kulit, namun vitamin C nya yang sangat bagus dapat mengobati jerawat dengan cepat. Selain mendapatkan wajah yang mulus bebas jerawat, anda juga bisa mendapatkan kulit yang cerah, karena vitamin C pada jeruk nipis mampu mencerahkan kulit, dan itu sudah bukan rahasia lagi.

Memang banyak sekali khasiat jeruk nipis ini, oleh karena itu jeruk nipis digunakan sebagai bahan utama menghilangkan jerawat pada bebarapa kosmetik. Anda sudah tidak perlu lagi mempertanyakan apakah jeruk nipis berkhasiat atau tidak, karena nyatanya banyak perusahaan kosmetik ternama yang mempercayakan bahan utamanya dengan menggunakan jeruk nipis.

Bagaimana jika jeruk nipis dengan kopi dicampur untuk mendapatkan masker yang benar–benar ampuh membasmi jerawat? Menghilangkan jerawat yang membandel butuh tips dan trik yang tepat, dan jeruk nips dicampur dengan kopi adalah salah satu masker yang tepat untuk menghilangkan jerawat. Mungkin masih sedikit orang yang tahu, tapi bukan berarti hal tersebut tidak bisa dibuktikan. Jeruk nipisnya berfungsi mengontrol minyak berlebih dan kopi berfungsi mengeringkan jerawat agar cepat menghilang, serta menghilangkan bekas–bekas jerawat dan flek hitam lain. Perpaduan keduanya adalah pilihan yang teapt untuk membasmi jerawat.

Menghilangkan jerawat dengan masker kopi
Jangan lupa untuk membasuh wajah dengan air yang hangat agar pori–pori terbuka dan zat yang terkandung di dalam kopi dapat terserap pori - pori dengan baik. Siapakan satu sendok makan kopi bubuk. Seduh dengan sedikit air hangat hingga membentuk pasta. Oleskan pada wajah dan tunggu selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin. Masker ini dapat menghilangkan jerawat dengan efektif karena fungsinya membuat kering jerawat dan meredakan radangya.

Menghilangkan jerawat dengan masker jeruk nipis
Basuh muka terlebih dahulu dengan air hangat dan bersih. Keringkan dengan perlahan, dan jangan digosok terlalu keras. Iris tipis jeruk nipis lalu oleskan ke wajah anda, terutama kenakan di bagian yang berjerawat. Memang agak sedikit perih, namun tahan saja karena itu artinya zat asamnya sedang bereaksi untuk menghilangkan jerawat. Diamkan selama kira–kira 15 menit, lalu bilas dengan air dingin, agar wajah terasa segar. Lakukan setiap hari jika perlu, atau sehari dua kali, untuk pengobatan jerawat dan dua hari sekali untuk mencegah jerawat. Jika tidak tahan dengan perihnya, silahkan basuh wajah anda lalu oleskan lagi dan diamkan selama 5 atau 10 menit.

Menghilangkan jerawat dengan masker kopi dan jeruk nipis
Campurkan kopi dengan perasan jeruk nipis kira–kira 3 sendok makan lalu oleskan ke wajah dan biarkan mongering. Oleskan dengan rata dan tunggu selama 30 menit, lalu basuh wajah dengan air dingin. Keringkan dengan hati–hati dan jangan  terlalu keras menggosok wajah saat mengeringkannya. Masker ini dapat menghilangkan jerawat dan mencerahkan wajah. Jangan lupa untuk memijat lembut wajah ketika pengaplikasian dilakukan.

Selain itu hal ini dapat membuat wajah lebih rileks dan tidak stress atau terlalu tegang. Lakukan pengaplikasian ini 3 hari sekali, atau dua hari sekali apabila jerawatnya terlalu parah. Lakukan di kala sedangn santai dan rileks, dan jangan lupa minum air putih agar kandungan cairan di wajah tidak berkurang dan wajah tetap lembab terjaga.